Sabtu, 10 September 2011

7 Unsur Perasaan Cinta

7 Unsur Perasaan Cinta - Kalo kamu masih juga ngotot ingin mendefinisikan kata ‘cinta’, gak ada salahnya kalo kamu sedikit “meminjam” teori cinta yang telah ada. Beberapa orang yang menganggap diri mereka ahli dalam masalah cinta, telah membagi perasaan cinta ke dalam 7 unsur, yaitu (1) cinta erotis, (2) cinta platonis, (3) cinta romantis, (4) cinta praktis, (5) cinta filosofis, (6) cinta intelektual, dan (7) cinta abadi.

1. Cinta Erotis
Gak ada yang bakal menyangkal kalo dibilang cinta memiliki keterkaitan erat dengan masalah sex. Mau
gak mau, daya tarik seksual menjadi salah satu bagian yang paling penting dalam kehidupan cinta. Kalo kamu pernah mengunjungi beberapa peninggalan kuno seperti Candi Borobudur atau Candi Sukuh di Jawa Tengah, kamu bakal tahu bahwa erotisme telah memainkan peran yang amat penting dalam kehidupan manusia sejak berabad-abad silam.

2. Cinta Platonis
Cinta platonis erat kaitannya dengan persahabatan. Menjadi teman dalam suka dan duka, melakukan segala sesuatu bersama, dan kenyamanan saling berbagi adalah karakter dari cinta platonis. Menganggap si dia sebagai partner sehati adalah salah satu keindahan dari cinta.

3. Cinta Romantis
Kalo kamu pernah bertemu dengan seseorang yang benar-benar menyerahkan seluruh hatinya buat kamu, dan terus-menerus melakukan hal-hal yang tak terduga untuk menyenangkan hati kamu, maka itu berarti kamu pernah merasakan yang namanya cinta romantis. Cinta yang romantis membuat kamu serasa ada di surga. Kebayang kan gimana rasanya bertemu dengan seseorang yang memuja hati kamu?

4. Cinta Praktis
Gak selamanya cinta bisa mem-butakan logika kamu. Kadang-kadang cinta juga membutuhkan logika untuk membuat hubungan kamu dengan dia menjadi lebih lancar. Mmm… kalo kamu ngerasa jalan bareng dengan si A yang jago matematika akan lebih menguntungkan buat kamu daripada nge-date bareng si bengal B, maka itu berarti kamu sudah mulai mengerti apa itu yang namanya cinta praktis. Cinta praktis akan Menuntun kamu mendapatkan hubungan cinta yang lebih oke buat kehidupan pribadi kamu (dan juga buat kehidupan dia). Menjalin cinta dengan si jago matematika jelas lebih menguntungkan karena sambil ngapel malam minggu ke rumah kamu dia juga bisa diajak berdiskusi mengenai peier matematika yang bikin kepala kamu puyeng. Asyik, kan?

5. Cinta Filosofis
Cinta filosofis bisa berarti kamu
mau menerima dan menghormati semua keyakinan yang ada dalam kepala si dia. Tentu saja cinta jenis ini berkaitan dengan agama dan beberapa hal prinsip lainnya.

6. Cinta Intelektual
Sudah sewajarnya kalo kamu berusaha mencari tahu cara berpikir cowok idaman kamu. Kemampuan kamu dalam memahami isi kepalanya dan memahami mengapa dia begitu senang melakukan hobi-hobinya adalah apa yang disebut dengan cinta intelektual. Cinta jenis ini merupakan salah satu syarat agar di antara kamu dan dia terjalin saling pengertian satu sama lain.

7. Cinta Abadi
Setelah jalan bareng dengan seseorang, dan secara ajaib kamu terusmenerus menemukan kecocokan antara kamu dengan dia, maka tak lama lagi kamu memasuki unsur cinta abadi. Jenis cinta ini hanya akan kamu dapatkan jika kamu sudah lama bersamanya, saat kamu merasa sudah tak ada lagi hal-hal yang kamu tutupi dari dirinya. Merencanakan kehidupan masa depan bersama, adalah salah sate ciri dari cinta abadi.

Tags : cinta abadi, cinta erotis, cinta filosofis, cinta intelektual, cinta platonis, cinta praktis, cinta romantis, erotis, erotisme, kata cinta, perasaan cinta, romantis, seksual

0 komentar:

Posting Komentar

Love is...
© Love Chusnah - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace